Windows 7 vs Windows 10 Bagaimana Perbandingan Sistem Operasi Windows ?

Sebagai akhir dari periode peningkatan Windows gratis semakin dekat, kita membandingkan Windows 7 dengan Windows 10.
Windows 10 terus berkembang dalam popularitas dan sekarang telah digunakan kurang lebih 270 juta perangkat di seluruh dunia - namun belum berhasil menggulingkan Windows 7 .

Menrutu NetMarketShare,  Windows 10 digunakan 14,15% di PC Desktop, tapi Windows 7 masih memiliki lebih dari setengah pangsa pasar di 51,89%.

Iming-iming terbesar dari Windows 10 adalah harganya gratis sampai akhir Juli 2016 tetapi banyak pengguna masih menahan dari kekhawatiran bahwa perubahan sedikit terlalu radikal. Banyak dari apa yang anda cintai masih ada, meskipun dengan perbaikan atau tampilan yang sedikit berbeda.

Kami sudah membandingkan beberapa fitur utama Windows 7 dengan Windows 10, setara untuk meyakinkan anda melakukan Upgrade terhadap Windows 10

Desain


Desain keseluruhan dari Windows 10  yang membedakan dari Windows 7 adalah Starmenu yang menjadi Datar, Berwarna warni dan Kuadrat, tidak seperti Windows 7 yang agak acak acakan, bulat dan menggunakan beberapa gradien.

Ikon StarMenu juga telah disederhanakan, diganti hanya ikon wondows.

Ini mungkin suatu kejutan pada awalnya , tetapi anda akan segera terbiasa dengan desainnya.  Namun, ada cara untuk membawa rasa Windows 7 ke Windows 10, yang dapat Anda temukan di sini.

Pencarian

Pada Windows 7 anda akan menggunakan tombol Star dan mencari konten pada PC anda.

Pada Windows 10 diganti oleh teknologi CORTANA , cortana merupakan asisten digital microsoft yang digunakan pada Windows Phone.

Cortana tidak akan sulit dicari karena berada tepat di sebelah Tombol Start , Cortana berfungsi untuk mencari konten yang terdapat di PC anda namun juga bisa mencari langsung dari WEB. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Cortana dan bagaimana Anda bisa mendapatkan sebagian besar dari itu, klik di sini.

Start Menu


Start Menu adalah hal yang paling utama dari Windows yang orang sangat kenali setelah dihilangkan pada windows 8 .

Microsoft menyadari kesalahan cara dan membawa Start Menu kembali untuk Windows 10. Namun, Start Menu pada Windows 10 jauh lebih interktif di bandingkan dengan Windows 7. Anda masih bisa melihat daftar perangkat lunak dan file bersamaan dengan itu anda dapat menemukabn Live Tile Aplikasi dari aplikasi apa yang sering anda gunakan . membuat sedikit lebih mudah dari Windows 7. Namun berubahan ini masi menimbulkan sedikit masalah pada beberapa mesin pencari tapi itu bukan masalah yang universal,  Jika Anda mengalami masalah dengan start menu, kami punya beberapa perbaikan besar di sini.

Pusat aksi


Action Center

Action Center di Windows 10 sangat berbeda dengan yang kita tahu dari Windows . Hal ini pada dasarnya membuat pemberitahuan untuk anda, apakah itu tentang konektivitas atau email. Sistem alert untuk hal- hal seperti keamanan popup pada windows 7 dan dapat menghilang beberapa detik - setidaknya dangan Windows 10 anda dapar membuka action center untuk melihat secara detail .

Ketika anda membuka action center anda juga dapat Pilihan seperti Modus penghemat Baterai dan mode tablet 


Internet Explorer dan Edge

Semua browser yang anda kenal dari Windows 7 bekerja persis pada Windows 10, namun Microsoft telah memberikan browser baru yang di sebut Edge.

Edge diatur Menggantika Internet Explorer di masa yang akan datang dengan  dukungan yang berakhir pada sebagian besar versi Internet Explorer, tapi untuk saat ini anda memiliki kedua akses pada Windows 10.

Anda tidak bisa mendapat kan Edge pada versi Windows sebelumnya. Sehingga anda harus melakukan Upgrade ke Windows 10 jika anda menginginkannya. Ini merupakan tampilan fitur yang fresh serta area Download, History, Favorit dan daftar bacaan yang tertata dengan baik -kami punya explainer penuh pada browser Ujung di sini.

Apps

Windows 10 vs Windows 7
Apps muncul untuk smartphone dan tablet sebagai versi yang lebih kecil dari aplikasi yang lebih besar kita gunakan pada PC desktop, tapi karena Windows 8 kita sudah bisa menggunakannya pada desktop juga.
Untuk pengguna 7 Windows upgrade ke Windows 10, ini semua sedikit baru. Ada jendela toko yang tersedia di Windows 10 di mana Anda dapat men-download berbagai aplikasi. Kami punya panduan untuk menginstal aplikasi menggunakan Windows Store di sini jika Anda baru untuk itu.
Aplikasi yang besar untuk menggunakan hal-hal seperti Facebook, karena membuat mengakses jaringan sosial cepat dan lebih mudah. Ada begitu banyak aplikasi untuk memilih dari juga, apakah Anda sedang mencari berita atau permainan - banyak di antaranya gratis.
Pada Windows 7 Anda terbatas pada aplikasi standar yang tersedia pada semua platform Jendela - yang tidak selalu buruk, tetapi tidak memiliki kenyamanan aplikasi dari Windows Store .
Ada beberapa kerugian software mencolok dengan Windows 10 Namun, seperti kurangnya dukungan playback DVD. Tapi ada cara sekitar itu, yang dapat Anda temukan di sini.

Apakah Anda khawatir tentang upgrade ke Windows 10?





Related Posts:

0 Response to "Windows 7 vs Windows 10 Bagaimana Perbandingan Sistem Operasi Windows ?"

Post a Comment